Tentang Blog

Ide pembuatan situs ini pada mulanya muncul pada 22 Mei 2006 yang berawal dari keinginan administrator untuk membuat sebuah website yang memperkenalkan desa Mompang Julu kepada khalayak ramai. Apalagi ketika admin camping ke sampuran na dao pada Februari 2006. Admin melihat alangkah banyaknya potensi dan objek wisata yang belum dikenal oleh dunia luar, bahkan oleh penduduk Mompang Julu sekalipun. Hal ini mendorong admin untuk mencari cara agar potensi dan objek-objek wisata ini tidak terbuang percuma dan sia-sia karena tidak dimanfaatkan atau kurang dimanfaatkan.

Situs ini pertama kali dirilis pada bulan Mei 2006 yang dibuat dengan Microsoft Word yang di hosting geocities.com (sekarang layanan Yahoo! ini sudah ditutup) kemudian di http://mompang.tripod.com/mompang.htm, karena pengetahuan admin tentang pemrograman web waktu itu hampir tidak ada. Kemudian versi Beta 2 dibuat pada April 2007 dan Beta 3 (versi saat ini) pada akhir September 2007. Namun melalui pembelajaran secara otodidak, Insya Allah situs ini akan perbaiki secara terus-menerus, sehingga suatu saat nanti dapat dijadikan menjadi sebuah situs mandiri, tidak lagi gratisan seperti sekarang dan diharapkan nanti juga akan menjadi situs yang interaktif dengan menggunakan PHP atau ASP.net.

Administrator Website ini adalah :

Asharuddin Nasution, lahir pada 23 Agustus 1984 di Mompang Julu. Alumni SMKN 1 Panyabungan ini setelah lulus tahun 2003 karena niatan yang tidak kesampaian, sempat merantau kesana-kemari seperti Jakarta, Pekanbaru dan Rokan. Kembali melanjutkan pendidikan pada tahun 2005 karena ketidak sabarannya ketika bekerja di PT GUNA DODOS/RSK Pekanbaru. Melanjutkan pendidikan di Medan jurusan Teknik Informatika. Sekarang sedang coba-coba untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang tua dan kampungnya. Di website ini berperan sebagai administrator blog. Namun, dengan keterbatasan pengetahuannya maka website ini masih dibuat dengan sederhana.

Amiruddin Pulungan, lahir di Huta Bargot Dolok pada 10 Juni 1983. Setelah lulus dari SLTPN 4 Panyabungan bukannya memilih SMU/SMK, tapi ia memilih melanjutkan pendidikannya ke Pesantren Al-Ikhlas Dalan Lidang karena ketertarikannya kepada ilmu agama Islam. Masuk di kelas II, akhirnya memilih keluar setelah pendidikan MAs-nya selesai pada 2003. Ia yang dikenal memiliki suara yang bagus ini memutuskan untuk merantau ke Dumai untuk melanjutkan pendidikan. Namun karena kurangnya dukungan orang tua kesempatan tersebut akhirnya tidak diambilnya. Sempat mengajar di berbagai TPA di sana. Pada April 2004 kembali ke kampung halaman karena permintaan ibundanya yang tidak tahan menahan rindu kepada putra bungsunya. Ia juga pernah berprofesi sebagai guru bantu di Madrasah Nurul Hidayah di Mompang Julu dan sempat mengajar TPA di Mompang Jae. Di website ini berperan dalam pengiriman informasi-informasi terkini dari Mompang Julu.

Muksin Nasution, lahir pada tahun 1987 di Mompang Julu yang karena malas bolak-balik Purba Baru-Mompang Julu, akhirnya pada tahun 2001 memutuskan pindah sekolah ke Pesantren Al-Mandily Sigalapang Panyabungan. Anak tertua ini setelah tamat tahun 2006 mencoba untuk cari-cari pengalaman ke Jakarta. Karena merasa tidak cocok, kemudian memutuskan untuk back to kampung. Sekarang sedang melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIM) Madina semester akhir.

Anda tertarik berkunjung ke kampung kami? Anda punya pesan yang ingin disampaikan kepada keluarga anda atau sahabat anda di Mompang Julu? Hubungi kami dengan :

1. Kirim e-mail anda ke : ashar_nst@yahoo.co.id

2. Hubungi kami di nomor berikut atau kirim pesan singkat anda (SMS) ke 082365533334

3. Atau jika anda ingin datang langsung ke Mompang Julu, hubungi :

Amiruddin Pulungan atau Muksin Nasution. Insya Allah kami bisa membantu anda.  Anda juga dapat berpartisipasi di blog ini dengan mengirimkan/meng-unggah tulisan ataupun foto anda tentang Mompang Julu dan Mandailing ke sini.

30 Balasan ke Tentang Blog

  1. hatta mengatakan:

    situs blog ini sangat bagus
    situs mendukung Pemerintah Indonesia dlm VISIT INDONESIA 2008
    jgn lupa liat blogspot saya yah
    mohon kritikan dan masukan yang membangun
    eich jangan lupa yah

  2. medysept91 mengatakan:

    Ide yang baik pasti banyak yang support, apalagi ada kajian agamanya (islam) moga sukses ya.

  3. abd majid mengatakan:

    Asharuddin Nst juga alumni SMK N 1 Panyabungan,sama dong dengan saya, tammat tahun 1979 udah lama yaaaa, udah tua juga nih ….

    Ayooo kembangkan tuh alumni nya, buat blognya saya akan bantu dari jauh..

  4. R.Syahrul Nasution mengatakan:

    Blog yang cukup kreatif.. Moga sukses! Blog ini akan saya link di situs saya.. anda tidak keberatan?

  5. sandy mengatakan:

    sep do puang hamo bah…
    parsidippuan do au da…

  6. aes578 mengatakan:

    Tarimo kasi ma atas komentar muyu di web-ku.
    Semoga hita sasudena sukses.

  7. hamzah mengatakan:

    Apapun ceritanya usaha publikasi mompang dan mandailing secara umum di website ini sudah sepatutnya mendapat acungan jempol, semoga sukses kawan, saya tulen orang panyabungan sipolu-polu.saat ini tinggal di sidimpuan

  8. Abi Zahra mengatakan:

    ternyata kita tetangga kampung bro.. saya asli Torbanuaraja.. simpang sibaung-baung masuk kedalam.. namun sekarang udah menetap di Denpasar Bali

    salam kenal lah,

    wassalam

  9. desi mengatakan:

    aq mo cari temanku yg hilang kabar sejak februari..tak ada kbr..spt ditelan bumi..yg kutau dia orng panyabungan tp gk tau tepatnya dimn..apa sama dgn mompang julu?apa bisa dibantu mencarinya?thanks

  10. Rijon harahap mengatakan:

    Mantap do..? blog muyu on :”Anggi nelma najogi,na tongam,na lom2,na manis,na denggan roha,na jelek..an na pargabus dan lain,,lain,,,i,,,i,,in? an di baon ko haccit ni rohakku, songoni ma holong ni rohakku tu ho anggi, na husangka ho songoni ANGGI na kejam ma ho anggi NELMA SURYANI BORU HASIBUAN….na manis,,,nis..nis.

  11. Nasution mengatakan:

    saya sangat senang dan terbantu oleh.. blog yang seperti ini, ternyata anak mudah naposo nauli bulung banyak juga yang kreatif, mungkin perlu di contoh oleh para naposo nauli bulung, tuk memperkenalkan kampung halamannya yang indah kepada para netters, yang memang banyak ingin tau tentang keindahan desa khususnya daerah Mandiling Natal dan sekitarnya.

  12. fauzan yusuf mengatakan:

    mainkan torus….,pesan sian anggi munyu rijal lubis sian mompang julu.

  13. asrul daulay mengatakan:

    kreatif do homu ba dengan anggi … !!!
    mompang julu memang harus mendunia.
    Dan yang bisa melakukan itu hanyalah orang2 hebat seperti anda.

  14. Nasrul T. mengatakan:

    Kerinduan saya ke Panyabungan/Mompang jae/julu sedikit terobati walaupun sdh 45 th saya tinggalkan
    Panyabungan, saya teringat setiap hari senin saya tu poken di mompang sian kayu jati naik speda barang da-
    gangan ni amang ku diboan dohot padati. Au sikola di
    SR.5 Kayujati, SMP di pudi ni bioskot tapanuli, SMEA.
    di P.Sidempuan, sa klas dohot Nazarudin(batu) anak ni
    si Jafar Hasibuan. Sanari au madung pensiun PNS Dep.
    Perhubngan (Ditjen.Perhubngan Laut). Au pindah2 tugas
    di Pelabuhan Tl. Bayur, di Lombok NTB, terakhir di Kep. Riau menjabat Sebagai Kepala Pelabuhan,(selengkap
    na bisa diligidi Fb Novembertango 45@yahoo.com.
    Saya selalu berusaha mengikuti berita2 mengai MADINA.

  15. Aswandi mengatakan:

    Mantap ba ashar,baen kamu jolo blog khusus utk sude alumni ni smk1pyb,anso rap marsibotoan sude bope nadiranto..songon nadibaen ni Smu tano bato.thank,alumni’01.

  16. ayi mengatakan:

    maju truss sar…

  17. Abdul Rahim Rangkuti mengatakan:

    Assalamualaikum tu dongan sasudena

    Au alak Rumbio dan au tamatan SMK 1 Panyabungan lulusan taon 2004.Mudah – mudan cita – cita ita sasudena mambangun Madina tarlaksana Amin.Salut to dongan – dongan na mambaen situs on.

  18. abdul manan hasibuan mengatakan:

    as..slm kenal da.au alak mompang julu.sannari au di tasik malaya jawa barat.muda nasala au,amiruddin adik kelas ku dompak di al ikhlas.salam salut tu hamu sude.maju trs

  19. mulyadi mengatakan:

    brsama kita bngun madina mnjadi madani

  20. IrMa AgUsTiNa mengatakan:

    hmm….
    kReaTiF Jga BpaK Q Yg sTu Ne…..

    Pak..aD sraN Ne…
    bpaK LebIh mNiez Law seRiNk senYum……

    mHon BntuAnnya tuX persiaPAn uJian YacH paK !!!!!

  21. Adamuddin Nasution mengatakan:

    walau tarlambat tola do kan bergabung, au alak Huraba Rodang Tinapor, aekrunding sabaroba,alamat sannari Sribawono Lintas Timur, Lampung Timur, baen kamu muse dabo blog Arisan.ataupe sejenisna. yang diorderkan Hasil2 Kerajinan di hitaan. Songon Ulos Giring2, Bide, ataupe Sarung ni Goluk/Lading,n.paket Kue asli Mandailing.

  22. solahuddin batubara mengatakan:

    Asalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh,

    Barokallohu fikum, tu dongan dongan sasudena sakampung / daerah.
    ucoba2 brosing mana tau ada mompang julu dalam google,rupanya ada yang kreatif sian kampung, terus ditingkatkan kreatifna, Au sian banjar masojid godang, maniggalkon kampung tahun 95, jadi mohon maaf inda utanda penulis blog on, tai maaf pala tola iboto goar ni orang tua muyu, banjar jia anso lebih akrab.

    Au sannari di batam,
    hp : 0812 561 44 044
    fb/YM : batubara.solahuddin

    tarimokasih, laallana ala sabilih wassalamualaikum

  23. Jefri Anwar mengatakan:

    fhoto no 2 i banjar dolok do uidai

  24. lagutapsel mengatakan:

    pula mompang julu siang panyabungan arah tu lumban dolok ya ?

  25. lagutapsel mengatakan:

    yang kangen lagu tapsel…klik diatas

  26. Asharuddin Nasution mengatakan:

    Yup! Sekitar 6 km dari pusat kota Panyabungan

  27. Septi mengatakan:

    Au pe alumni smk 1 tp taun 2010 maju kan kota madina terutama panyabungan tunjukan bahwa qt bs

  28. alrambee mengatakan:

    blog bagus kawan, salam dari saya Arselan Rambe, Keturunan dari mompang julu di Jakarta. saya bisa bantu untuk update kegiatan koum-koum yang ada di Jabotabek dan sekitarnya yang terkumpul di Persatuan Siala Payung. kalau mau kontak bisa hubungi saya di fb : https://www.facebook.com/alrambe?ref=tn_twitter @arseland.

  29. Asharuddin Nasution mengatakan:

    Sangat kami tunggu kiriman tulisan/foto dari komu2 nami na adong di Jakarta. Tulisan/foto bisa di kirim ke email ashar_nst@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: