File Hosting Gratis

Diantara kita, istilah File Hosting atau tempat kita bisa mengupload file, menyimpannya dan membagikannya dengan siapa saja sudah tidak asing lagi. Portal seperti rapidshare, ziddu, mediafire, 4shared, zippyshare, hotfile (sudah diblokir) dan banyak lagi layanan yang menyediakan tempat penyimpanan file gratis maupun yang berbayar (premium).

Dari sekedar coba-coba, alhamdulillah penulis bisa membuat file hosting sendiri dengan alamat http://filehosting.nazuka.net. Memang untuk server, masih numpang gratis di situs http://nazuka.net/. File hosting yang penulis buat ini mempunyai banyak keunggulan dibanding file hosting yang lain, diantaranya :

  1. Gratis selamanya. Layanan file hosting ini penulis buat 100% gratis
  2. No premium member. Tidak ada layanan premium disini, anda tinggal buka http://filehosting.nazuka.net/, upload file anda dan bagikan/simpan link downloadnya.
  3. No Ads. Tidak ada iklan disini kecuali pihak Nazuka.net sebagai pemilik server meletakkan banner atau iklan tanpa sepengetahuan penulis (ini resiko numpang di server gratisan)
  4. File never expired. File anda tidak akan pernah dihapus jika waktu uploadnya mode expire di-set ke tidak pernah expire
  5. Jumlah file yang anda upload unlimited. Walaupun anda ingin mengupload file 1000 file/hari tidak masalah di filehosting ini
  6. Simple and very Easy.  Jika anda sering menemukan iklan-iklan dan klik sana sini disertai dengan banyak persyaratan waktu menggunakan file hosting lainnya, di http://filehosting.nazuka.net anda tinggal anda tinggal buka http://filehosting.nazuka.net/, upload filenya dan bagikan linknya kepada siapa saja.

Berikut beberapa screenshot dari File Hosting ini :

file_hosting01file_hosting02Tampilan antarmuka http://filehosting.nazuka.net/

file_hosting03Anda tinggal copy linknya dan bagikan dengan teman-teman anda

fdfProses download file di filehosting.nazuka.net

Memang file hosting ini masih memiliki kelemahan dan tidak bisa penulis perbaiki, yaitu besar kapasitas file maksimum untuk diupload hanya 4 Mb, jumlah yang sangat kecil dibandingkan dengan upload file limit di file hosting lainnya. Ini disebabkan pihak Nazuka.net memang hanya mengizinkan file upload dengan media php/browser (http protocol) sebesar 4 Mb). Sekali lagi inilah resiko menggunakan server gratisan. Tapi bagaimanapun, http://filehosting.nazuka.net/ bisa menjadi alternatif anda jika ingin menggunakan layanan File Hosting yang simple, mudah dan super cepat. Jika anda kebetulan tahu server gratisan yang mengizinkan upload file lewat browser/php script, silahkan share kepada penulis ya!

2 Balasan ke File Hosting Gratis

  1. Dian mengatakan:

    keren…. cek tkp

  2. Aneh Co mengatakan:

    Halo, kami menawarkan pilihan hosting gratis anti suspend di tambah gratis domain TLD untuk 1 tahun pertama. mungkin anda tertarik dengan tawaran ini silahkan kunjungi website kami http://aneh.co

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: